Demi Sepak Bola, Messi Rela Tak Dibayar

Striker Barcelona, Lionel Messi, tak ingin mengejar kekayaan lewat sepak bola. Kalaupun harus bermain tanpa bayaran, ia rela.

Sebagai pemain kelas dunia, wajar jika permainan Messi diganjar dengan gaji supermahal. Beberapa hari lalu, majalah France Football menempatkan pemain Argentina itu sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di dunia, mengalahkan David Beckham.

Itu semua tidak membuat Messi puas. “Si Kutu” hanya puas jika ia sudah menggocek bola, menghibur penonton, dan bekerja sama dengan timnya.

“Uang memberi jalan hidup yang lebih baik, tapi itu tidak menjadi inspirasiku,” kata Messi kepada Mirror Football.

“Aku akan bermain tanpa pamrih jika aku bukan seorang pesepak bola profesional. Aku hidup untuk bermain, bukan untuk keuntungan finansial,” tambahnya.

Messi pun tak terlalu membangga-banggakan gelar pribadi yang ia peroleh selama ini. Pemain Terbaik Dunia itu menilai semua penghargaan tersebut tidak akan lahir jika tidak karena kerja sama tim yang baik.

“Aku bermain untuk tim, bukan diriku sendiri. Penghargaan pribadi sungguh bagus, itu merupakan sukses kolektif dari sebuah tim, entah Barcelona maupun Argentina. Itu lebih penting,” ucapnya.

Sumber

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: