Mobil Murah Indonesia buat yang Bergaji Rp 8 Juta Per Bulan

Rencana realisasi proyek mobil dengan harga terjangkau dan ramah lingkungan pada 2012 ternyata menyasar pada konsumen level sosial menengah. Anda setidaknya harus memiliki gaji minimum Rp 8 juta per bulan untuk bisa memilikinya.

Hal ini diutarakan Panggah Susanto, Direktur Industri Alat Transportasi Darat dan Kedirgantaraan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dalam Workshop Pendalaman Kebijakan Industri Untuk Wartawan, Sabtu (27/3/2010) di Bandung. Dari analisis Kemenperin, potensi pasar di segmen ini antara 300.000 dan 600.000 unit per tahun.

“Sasaran utamanya adalah konsumen yang berpenghasilan rata-rata minimum Rp 8 juta per bulan. Jadi, memang berada satu level di atas pemilik motor,” ujar Panggah.

Saat ini, pembelian utama mobil di Indonesia menurutnya masih didominasi oleh skema kredit. Jumlah itu mencapai lebih dari 80 persen. Dengan mencicil, masyarakat kalangan menengah ke bawah bisa memiliki mobil berharga terjangkau dan ramah lingkungan yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Orang kan ingin terus maju. Produk ini jadi jembatan penghubung dari model yang sudah ada sekarang ini, disebut dengan segmen ‘A’,” papar Panggah.

Nah, apakah pada tahun 2012 Anda sudah memiliki gaji bulanan Rp 8 juta? Kalau belum, giatlah bekerja supaya impian memiliki mobil pertama bisa terwujud.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: