Ahli UFO Yakin Penampakan di Sydney Nyata

Ibu dua anak, Anne Hamnett mengaku melihat UFO yang sama yang dilihat Fiona Hartigan.

Penampakan UFO mirip piring terbang di langit Sydney, Australia diabadikan seorang ibu, Fiona Hartigan. Ada yang sepakat foto benda misterius itu UFO, namun bagi kalangan yang skeptis, noktah hitam  tersebut hanya debu.

Ahli UFO — yang bertugas mengivestigasi tanda-tanda keberadaan alien dan laporan-laporan rahasia ‘X-Files’ mengutarakan pendapatnya.

Bill Chalker, yang mendedikasikan 35 tahun hidupnya menyelidiki penampakan UFO dan penculikan alien, mengaku percaya penampakan yang diabadikan Hartigan adalah nyata, bukan rekayasa.

Ternyata Chalker tak sendirian. Hampir 60 persen responden jajak pendapat online juga yakin benda misterius itu adalah UFO. Beberapa dari mereka bahkan mengaku melihat benda misterius – sama seperti yang dilihat Hartigan.

Salah satunya, ibu dua anak, Anne Hamnett mengatakan dia menyaksikan kejadian aneh di rumahnya yang terpencil di wilayah dekat Gloucester, Minggu malam.

Saat itu, dia dan dua anaknya, berada di luar kelas, selang beberapa jam setelah Hartigan melihat penampakan UFO.

UFO tersebut melayang-layang selama 30 menit, sebelum akhirnya menghilang.

“Saya tak pernah percaya UFO, tapi apa yang saya lihat benar-benar luar biasa, tak pernah saya temui sebelumnya,” kata Hamnett seperti dimuat Daily Telegraph, Kamis 25 Maret 2010.

“Benda itu berwarna oranye kemerahan — dan membentuk formasi garis lurus dengan UFO lainnya. Saya tak bisa menjelaskan apa itu,” tambah dia.

Keterangan Hamnett akan dicatat dalam katalog penampakan UFO di New South Wales yang dihimpun sejak tahun 1868.

Chalker mengaku selalu mendatangi lokasi penampakan UFO dan mengambil sample tanah di lokasi yang diyakini jadi tempat pendaratan UFO.

“Seringkali jejak-jejak fisik tertinggal, jejak di tanah atau bahkan beberapa benda misterius. Saya hanya tertarik dengan kasus penampakan yang memiliki bukti pendukung yang kuat,” kata dia.

“Kebanyakan penampakan UFO bisa dijelaskan dengan nalar, tapi beberapa diantaranya tak masuk,” tambah Chalker.

Sebelumnya, Hartigan mengatakan penampakan UFO terjadi saat dia baru saja keluar dari mobilnya, Minggu petang ketika peristiwa menakjubkan itu terjadi. Dia sejak awal memang bermaksud memotret pemandangan matahari terbenam.

“Saat saya memotret itulah, tiba-tiba benda hitam itu terlihat, melayang, lalu bergerak,” kata Hartigan, seperti dimual laman news.com.au, 24 maret 2010.

“Awalnya, benda itu berjarak sekitar 800 meter dari saya, lalu kemudian mendekat hingga berjarak 400 meter. Kemudian, dua benda bulat kecil lainnya muncul dari cahaya terang berwarna oranye,” jelas Hartigan.

Saat peristiwa itu terjadi, cerita Hartigan, suasana di sekitarnya senyap. “Tak ada suara, suasana tenang, tapi misterius,” kata dia.

Ditambahkan Hartigan, obyek UFO utama menghilang di atas kawasan Governor Macquarie di Chipping Norton. Dua lainnya melesat ke arah yang lain.

Vivanews

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: