5 Alasan CR9 Seharusnya Tetap Menjadi CR7

Cristiano Ronaldo yang kini dikenal sebagai CR9 di Real Madrid, seharusnya bertahan di Manchester United. MU dianggap sebagai klub paling tepat buat CR7.

Seorang fans berat MU, Arunava Nag menuliskan alasan seharusnya CR9 bertahan sebagai CR7. Old Trafford dianggap sebagai rumah paling tepat buat Pemain Terbaik Dunia 2008 itu. Berikut lima alasan logisnya seperti dilansir Goal:

1. Lebih Banyak Medali
Dengan bertahan di Manchester United, Ronaldo akan lebih banyak meraih trofi. Real Madrid merekrutnya pada musim panas lalu demi mencapai target meraih trofi Liga Champions yang tahun ini finalnya akan digelar di Santiago Bernabeu.
Tapi, klub raksasa Spanyol itu gagal lolos ke delapan besar. Sedangkan Setan Merah dengan mudah melangkahi AC Milan. Bahkan, MU kini menjadi salah satu favorit juara.

2. Tampil Semakin Bagus
Ronaldo bermain di bawah Sir Alex Ferguson selama enam tahun. Tentu, pemain 25 tahun ini akan tampil semakin bagus. Manajer asal Skotlandia itu mengenal dirinya dengan sangat baik. Di Madrid, Ronaldo sedang berkembang di bawah Manuel Pellegrini.

3. Minim Gangguan Media
Sir Alex Ferguson punya hubungan baik dengan media. Pengaruhnya bisa menjauhkan gangguan media Inggris kepada para pemain United.
Di Real Madrid, setiap jengkal langkah pemain dimonitor dan dianalisis media Spanyol. Ronaldo sangat di bawah tekanan.

4. Stabilitas
Real Madrid masuk daftar klub yang minim stabilitas. Manajer dan pemain datang dan pergi dengan cepat. Jadi, Ronaldo tak bisa menggaransi karirnya akan berakhir di Madrid.
Sedangkan di Manchester, Sir Alex Ferguson telah berkuasa selama hampir 24 tahun. Sir Alex lebih baik menciptakan bintang daripada membelinya. Sir Alex pernah bilang akan menerima Ronaldo dengan tangan terbuka jika ingin kembali ke MU.

5. Lebih Banyak Dukungan Fans
Di MU, fans sangat mendukung dan selalu berada di belakang para pemain, meski baru saja meraih hasil kurang bagus. Tapi, fans Real Madrid justru langsung melawan pemain, pelatih bahkan presiden klub saat kondisi sedang tak bagus. Ronaldo terancam diteriaki fans meski tampil di Santiago Bernabeu, saat tampil kurang bagus.

Vivanews

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: