Hadapi UN, Makan dan Istirahatlah yang Cukup

Wali Kota Yogyakarta Herry Zudianto mengajak seluruh siswa peserta ujian nasional berpikir positif, tenang, dan tidak perlu takut atau cemas menghadapi ujian ini.

“Kepada seluruh siswa sekolah menengah atas (SMA) dan yang sederajat yang akan mengikuti UN mulai Senin (22/3) hingga Jumat (26/3), berpikirlah positif dan tenang, kerjakanlah semua soal dengan penuh percaya diri,” katanya di Yogyakarta, Sabtu (20/3/2010).

Ia mengatakan, siswa harus meyakini bahwa secara pribadi mereka mampu mengerjakan soal UN karena selama ini telah melakukan persiapan dengan baik. Wali Kota juga berharap siswa dapat menjauhkan diri dari hal-hal yang bisa mengganggu ketenangan dalam mengerjakan semua soal ujian itu.

“Hadapilah ujian ini dengan konsentrasi penuh dan selalu fokus serta kerahkan seluruh kemampuan berpikir dalam mengerjakan semua soal,” katanya.

Selain persiapan mental, diperlukan juga kesiapan fisik agar kondisi tetap prima saat mengerjakan soal UN. “Untuk itu, makan dan istirahatlah yang cukup karena kondisi fisik yang baik sangat mendukung siswa untuk berkonsentrasi ketika mengerjakan soal ujian ini,” katanya.

Yang juga tak boleh lupa, katanya, berdoalah bagi kelancaran selama mengikuti ujian tersebut.

Sumber-Kompas

  1. Thank’sudh ngasih tau
    salam knal y
    visit my blog at : http://aulyaabrar.wordpress.com

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: