Jenazah Dulmatin Disambut Gegap Gempita oleh FPI

Bgmn indonesia bisa merdeka dari terorisme, kalo masyarakatnya spt begini …

http://www.indonesiaheadlines.com/index.php?id=797722

Besar Kecil Normal Jenazah Dulmatin Disambut Gegap Gempita oleh FPI
Jum’at, 12 Maret 2010 | 06:49 WIB
Besar Kecil Normal
TEMPO Interaktif, Pemalang – Kedatangan jenazah Dulmatin alias Amar Usman alias Joko Pitono di kampung halamannya, Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah, Jumat pukul 3.20 WIB disambut gegap gembita oleh sejumlah anggota Front Pembela Islam.

Para aktivis Front yang hadir di rumahnya sejak Kamis sore langsung berteriak takbir ketika mengetahui jenazah Dulmatin tiba. “Ia mati sahid karena sejak awal niatnya memperjuangkan agama,” ujar Abu Ayas, Ketua Front Perjuangan Islam Kota Pekalongan, saat dimintai keterangan sebelum kedatangan jenazah.

Ia mengaku kehadiran sejumlah anggota FPI ini sebagai bentuk dorongan moral atas meninggalnya orang yang mereka suhada di jalan Allah SWT. “Bukan sebagai teroris seperti yang dituduhkan selama ini,” tegas Abu Ayas menambahkan.

Menurut Abu, anggota FPI tersebut datang dari berbagai kota di Jawa seperti Solo Pekalongan, Batang, dan Banyuwangi.

Berdasarkan pemanatauan Tempo, anggota FPI sempat menghalangi wartawan untuk meliput kedatangan jenazah. Bahkan mereka menyeterilkan halaman rumah orang tua Dulmatin yang berada tepat di belakang Pasar Petarukan Pemalang.

“Awas wartawan tak boleh ambil gambar, kamera kami ambil,” ancam para anggota FPI saat menghalangi wartawan yang hendak mengambil gambar jenazah Dulmatin saat dikeluarkan dari ambulance.

Faridah, salah seorang sepupu Dulmatin mengakui jenazah yang didatangkan dari Jakarta dini hari tadi adalah saudaranya. “Itu saya ketahui dari tahi lalat di janggut,” katanya. Ia mengaku pasrah meski merasakan kesedihan yang mendalam. “Saya tak menyangka kenapa nasibnya berakhir seperti ini,” ujar Faridah sedih.

Sumber

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: