Honda Tantang Bikers Adu Irit BBM, Siapa Berani ?

PT Astra Honda Motor (AHM) menantang bikers dengan  menggelar lomba ‘Adu Irit Revo’ di beberapa kota besar  mulai Maret hingga April mendatang. Ayo, siapa berani?

Direktur Pemasaran PT AHM Julius Aslan,  mengatakan ancaman semakin menipisnya bahan bakar fosil membuat produsen otomotif  harus  kreatif  menciptakan produk hemat bahan bakar dan ramah lingkungan, termasuk Honda.

Penghematan konsumsi BBM dapat diraih melalui produk sepeda motor dan akan lebih optimal,  jika dibarengi dengan skill berkendara dan kebiasaan merawat sepeda motor yang baik dan teratur. “Adu irit Revo merupakan salah satu upaya kami untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penghematan BBM,”  ujarnya.

Bekerja sama dengan main dealer, AHM menggelar Adu Irit Revo di tiga kota besar yaitu di Surabaya pada tanggal 14 Maret, Jakarta pada tanggal 28 Maret, dan Bandung pada tanggal 11 April. Di setiap kota, penyelenggara akan menggandeng civitas akademika dari perguruan tinggi terkemuka untuk terlibat dalam kegiatan ini.

Kegiatan lomba akan dilakukan di jalan-jalan umum dengan tujuan dapat memberikan suasana dan kondisi berkendara sehari-hari bagi peserta. Dengan kondisi mesin standard dan kondisi lalu lintas riil ini, diharapkan konsumsi BBM ideal pada Honda New Absolute Revo akan dibuktikan sendiri oleh masyarakat.

Honda New Absolute Revo 110 memiliki mesin 4 tak dengan kapasitas 110 cc yang sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru EFT (Efficient & Low-Friction Technology). Selain itu juga dibekali teknologi SASS (Secondary Air Supply System) & CECS (Crankcase Emission Control System) yang menghasilkan gas buang hasil pembakaran yang lebih rendah emisi dan aman bagi lingkungan. “Secara teknologi, Honda Absolute Revo merupakan yang terdepan di kelasnya. Saatnya masyarakat membuktikan seirit apa motor ini,” ujar Julius.

Adu Irit Revo dilaksanakan dalam dua kategori peserta yaitu umum dan khusus (pelajar atau mahasiswa). Semua peserta diwajibkan menggunakan Honda Absolute Revo 110  dalam kondisi standard. Jarak tempuh lomba ini berkisar antara 15km–25 km. Pelaksanaan lomba ini terbagi dua hari. Hari pertama, semua motor peserta akan diperiksa dan oli serta busi akan diganti. Setelah diberi penjelasan soal safety riding, aturan dan rute lomba, peserta akan mendapat kesempatan melakukan uji rute.

Pada hari kedua, setelah pedaftaran dan pemeriksaan ulang, panitia akan memasangkan tabung bensin dan pengukuran awal BBM yang dilanjutkan dengan pengibaran bendara start. Setiba di garis finish, panitia akan melepas tabung bensin sekaligus melakukan pengukuran akhir BBM untuk menentukan pemenang lomba ini. Ayo! buruan daftar

Sumber

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: