– Ini dia Penglihatan Dari Mata Beberapa HEWAN – Unik dan Menarik –

Penasaran kan, penglihatan seperti apa c yang dilihat oleh beberapa hewan dengan mata mereka, yang tentunya sangat berbeda dengan penglihatan kita…

Spoiler for 1:

Penglihatan Anjing dan Kucing :
Hal ini umumnya dapat diterima bahwa anjing dan kucing yang buta warna. Mereka hanya melihat sangat pucat, dan banyak memiliki penglihatan yang sebanding dengan manusia yang merah-buta warna hijau (yang berarti mereka tidak dapat memberitahu perbedaan antara merah dan hijau). Namun, mereka memiliki perangkat yang lebih baik di malam hari, dengan mata yang jauh lebih sensitif terhadap gerakan, dan sangat membantu bila hewan ini ingin memburu.

Spoiler for 2:

Penglihatan Ular :
Ular akan menggunakan mata biasa di siang hari, namun pada malam hari itu akan berubah. Lubang organ ini dapat mengambil sinyal dari panas inframerah hangat benda di sekitarnya. Pada kenyataannya, mereka diketahui telah mengabaikan (atau tidak memperhatikan) setiap mangsa yang benar-benar tak bergerak.
Spoiler for 3:
<<<< KUDA

<<<< MANUSIA
Penglihatan Kuda :
Kuda dan hewan serupa seperti zebra memiliki mata yang miring (seperti yang lurus ke depan) untuk memberikan penglihatan pinggiran beredar. Hal ini akan memberikan peringatan lanjutan dari predator, yang memungkinkan mereka untuk melepaskan diri jika diperlukan. Binatang ini akan memiliki blindspot langsung di depan hidung mereka. Kerugian lain adalah kuda akan selalu melihat dua gambar, dan tidak dapat menggabungkan gambar-gambar yang sama seperti manusia. Walaupun kuda memiliki visi malam lebih baik daripada manusia.

Spoiler for 4:

Penglihatan Serangga :
Kebanyakan serangga menggunakan mata majemuk, terdiri dari ratusan atau bahkan ribuan lensa kecil ditempatkan bersama dalam suatu pola. Serangga tidak melihat ratusan salinan gambar yg sama sekaligus. Sebaliknya, masing-masing lensa membuat atas bagian kecil dari keseluruhan gambar, mirip dengan mosiac atau gergaji ukir puzzle. Satu kompleks dapat memiliki mata dari 10 hingga 30.000 bagian, tergantung pada tiap serangga. Lalat dan belalang dapat memiliki sampai 30.000. Warna persepsi dapat sangat bervariasi juga. Beberapa serangga seperti kupu-kupu dapat melihat lebih jauh daripada warna kita, sementara yang lain melihat jauh lebih sedikit.
Spoiler for 5:

Penglihatan Lebah :
Lebah juga menggunakan gabungan mata, tetapi tidak dapat melihat warna merah. Visual dunia mereka ini kebanyakan terdiri dari kuning, hijau, dan biru.
Spoiler for 6:

Penglihatan Udang dan Kepiting :
Udang dan kepiting memiliki penglihatan yang paling berkembang. Mereka memiliki mata majemuk yang mirip dengan serangga, tetapi kurang memberikan banyak rincian. Untungnya, udang dan kepiting sangat baik memilih sinyal dari gerakan mendadak di lingkungan mereka. Ini adalah salah satu yang pembelaan terbaik terhadap predator.
Spoiler for 7:

Penglihatan Burung :
Siang hari burung melihat berbagai warna yang lebih besar daripada manusia, termasuk ultraungu cahaya. Sebagai manusia, kita tidak pernah benar-benar melihat banyak warna ini. Burung seperti elang, dan burung hering kestrel memiliki penglihatan seperti teropong beredar, memungkinkan mereka untuk dengan mudah melihat spot mangsa dari ribuan kaki jauhnya.
Spoiler for 8:

Penglihatan Hiu :
Meskipun mata hiu mirip dengan milik kita namun penhlihatan sangat jauh berbeda. Hiu tidak memiliki retinal cones, dan karena itu tidak dapat mendeteksi warna. Selain itu, hiu mata dirancang untuk menangkap cahaya sebanyak mungkin, untuk melihat lebih dalam kelam kabut air. Tetapi walaupun mereka dapat menggunakan tambahan cahaya untuk melihat benda hingga 60 kaki itu, mereka masih tidak memiliki penglihatan yg tajam seperti kita
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: