Ferguson: Lawan United, Milan Butuh Pato

MANCHESTER – Arsitek Manchester United Sir Alex Ferguson mengutarakan komentarnya jelang laga tandang United kontra AC Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2010) dini hari. Fergie menilai, Milan akan sangat membutuhkan jasa strikernya Alexandre Pato ketimbang gelandang veteran yang notabene mantan anak emasnya di United, David Beckham.

Ya, Fergie memang menilai Pato bakal menjadi salah satu pilar Rossoneri yang mampu berbuat banyak saat menjamu tim asuhannya di San Siro. Pato dinilainya memiliki semua kriteria yang dapat membuat perbedaan di laga nanti.

Komentar yang dilontarkan Fergie kali ini memang tak lepas dari performa striker muda Brasil ini saat menyumbang satu gol kala Milan menundukkan Udinese 3-2 di pentas Serie A, beberapa waktu lalu. Saat itu, Pato memang baru kembali memperkuat Milan setelah sebelumnya absen selama dua bulan karena dibekap cedera.

Namun dalam laga tersebut, David Beckham menjadi korban kembalinya Pato. Gelandang veteran 34 tahun itu harus rela turun dari bangku cadangan. Hal ini pun kemungkinan besar kembali terulang dalam pertandingan nanti.

“Milan jelas membutuhkan sosok Pato. Dia adalah pemain yang mampu membuat perbedaan, jika berada dalam kondisi 100 persen fit seperti yang ditampilkannya saat menghadapi Udinese,” ungkap Fergie seperti dikutip Gazzetta dello Sport, Senin (15/2/2010).

“Jika Pato bermain, maka Beckham akan duduk di bangku cadangan. Namun, kami tetap tak bisa meremehkannya jika nantinya bermain. Ia masih memiliki sentuhan mautnya terutama saat mengirimkan umpan silang,” tandas pelatih kawakan asal Skotlandia ini.

Sumber

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: